RajaKomen
Jadilah NU Akhirat, Jangan Jadi NU Dunia !!

Jadilah NU Akhirat, Jangan Jadi NU Dunia !!

30 Des 2021
526x
 | Ditulis oleh : Admin

Perjalanan usia ormas NU itu sudah 98 tahun, tentu selama ini, dinamika yang terjadi dalam tubuh ormas NU sangat banyak dan bervariasi. Karena pada setiap masa itu ada penghuninya, dan di setiap penghuni masa itu berbeda karakter serta situasi yang dihadapinya.

Sebagaimana yang terjadi di dalam perkembangan dunia Islam pun banyak mengalami perubahan, hingga Rasulullah SAW perlu memberi batasan, bahwa generasi terbaik di lingkungan umat Islam itu terletak pada 3 generasi awwal mereka, dan pada penghuni 3 generasi pertama, atau yang dikenal sebagai genersi ulama Salaf inilah yang bisa dijadikan rujukan bagi umat Islam dari masa ke masa, barang siapa yang menyelisihi mereka maka sangat rawan menjadi kelompok sesat dan menyesatkan.

Dalam dunia NU pun, tentu banyak mengalami perubahan, baik dalam paradigma keorganisasian maupun dalam beramaliyah. Maka agar warga NU tetap lurus dan tidak melenceng dalam melaksanakan ke-NU-an, sudah selayaknya tetap istiqamah berkiblat kepada aturan main dan pemahaman para tokoh nahdliyin generasi pertama, yaitu ajaran dan amaliyah para pendiri NU beserta banomnya dalam ke-NU-an.

Contoh kecil, bahwa NU itu didirikan bukan sebagai ormas yang berorientasi pada profit oriented, atau bisnis yang semata-mata untuk memperoleh keuntungan materi yang dianggap dapat mensejahterakan para pengurus maupun warganya. Namun murni bertujuan untuk menjaga, melestarikan serta mengembangkan dakwah Islamiyah yang dilakukan tanpa pamrih sedikitpun.

Namun paradigma di akhir-akhir ini, NU sudah berubah menjadi sebuah ormas yang sangat layak dijual suaranya, entah itu untuk kepentingan dunia politik, atau dunia bisnis kaum oligarki, serta untuk kepentingan perebutan jabatan keduniaan di berbagai kalangan.

Saran bagi warga NU yang ingin mendapatkan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat, terutama yang berada di penghujung kehidupan jagat raya sebelum terjadi hari Qiamat, hendaklah dengan sadar diri meninggalkan figur-figur tokoh yang sengaja menjadikan NU untuk memperebutkan kepentingan duniawi semata.

Raulullah SAW bersabda: “Dunia (harta) adalah benda yang ada sekarang, orang yang bertaqwa dan orang yang durhaka sama-sama makan sebagian daripadanya. Sedangkan akhirat merupakan janji yang benar, di hari akhirat keputusan berada pada Raja Yang Maha Adil (Allah), Dia memenangkan perkara yang hak dan mengalahkan perkara yang batil. Karena itu jadilah kalian ‘Anak-anak akhirat’ dan janganlah kalian menjadi ‘Anak-anak dunia’, karena sesungguhnya setiap ibu itu pasti diikuti oleh anaknya masing-masing.” (HR. Imam Muslim).

Orang yang berorientasi untuk kehidupan akhirat akan selamat, sedangkan yang berebut untuk kepentingan duniawi akan terlaknat.

Baca Juga:
Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 532


...

Ternyata Vitamin B Kompleks Punya Manfaat Juga Loh Untuk Kecantikan

Ternyata Vitamin B Kompleks Punya Manfaat Juga Loh Untuk Kecantikan

Tips      

25 Feb 2021 | 574


Tubuh kita memerlukan nutrisi supaya kita bisa bekerja secara optimal, tentu saja nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh adalah sebagian besar terdapat di dalam makanan dan minuman yang sehat. ...

Tetap Waspada! Kasus Omicron Indonesia Sudah 19 Orang

Tetap Waspada! Kasus Omicron Indonesia Sudah 19 Orang

Nasional      

25 Des 2021 | 533


Kementerian Kesehatan RI mencatat total kasus konfirmasi positif varian Omicron di Indonesia hingga Jumat (24/12/2021) telah mencapai 19 orang. Kasus ini meningkat setelah diketahui ...

Inilah Penyebab Memanasnya Hubungan AS dan Iran

Inilah Penyebab Memanasnya Hubungan AS dan Iran

Politik      

10 Jan 2020 | 1074


Tanggal 3 januari 2020, Qassem Suleimani selaku panglima pasukan Al Quds tewas terbunuh oleh serangan drone AS di Baghdad, Iran. Lantas apa sebenarnya penyebab munculnya serangan AS ...

Kisah Sarang Porang

Kisah Sarang Porang

Nasional      

8 Sep 2021 | 772


HARGA porang –yang kelewat tinggi itu– akhirnya menemukan realitas baru: tinggal sekitar Rp 5000/kg. Sejak bulan lalu. Dengan harga baru itu petani memang masih ...

Bahas Tuntas Dunia Android

Bahas Tuntas Dunia Android

Gadget      

22 Des 2020 | 636


Berbicara tentang perkembangan teknologi terutama teknologi internet, komputer dan smartphone, tentulah sangat menarik untuk disimak dan dipelajari, karena begitu pesatnya perkembangan ...